Bahan Renungan

Thema : Berkemas-kemas/Berjaga-jaga

Matius   24 24:42 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Thema : Berkemas-kemas Berjaga-jaga sinomimnya itu atau sama artinya Berkemas-kemas...di sini saya lebih suka memakai kata berkemas2.. Biasanya orang yang sedang berkemas-kemas itu adalah orang yg sebentar lagi mau berangkat, ke suatu tempat yg penting baik jauh maupun dekat, contohnyanya : 1. Mau pergi ke sawah, ( perlu gk berkemas2) apa yg perlu dipersiapkan?? = mempersiapkan tajak, pakkur(cangkul), mangisi tes tu jereken (air minum), indahan (nasi), dan yg paling penting kesehatan =orang yg tidak sehat tidak mungkin berkemas2 pergi ke sawah...berapa lama biasanya waktu yg diperlukan untuk berkemas2?? 2-3 jam (masak lagi) 2. Kalau mau pergi ke pesta di medan contohnya , apa yg perlu di kemas-kemas ? tandok, hepeng (uang), baju nabagak (baju cantik), sipatu, cin-cin, antting2, korung2 (kalung) mas, dan istirahat yg cukup...biasanya waktu yg diperlukan untuk itu be

Sudah Siapkah Kita?

Thema                  : Sudah siapkah kita..?

         Banyak orang berpikir bahwa kedatangan Tuhan Yesus itu masih sangat lama, tapi dia tidak tahu atau tidak sadar bahwa dia hidup di dunia sudah tidak lama lagi... kematian pribadi sama mengerikannya dengan kedatangan Tuhan Yesus atau hari Kiamat..

Dalam kematian pribadi, kita sendiri yg datang kepada Yesus atau ke neraka.
Saat kedatangan Tuhan, Tuhan sendiri yg datang kepada kita.

Kesimpulannya Kematian dan Kedatangan Tuhan Yesus atau Kiamat sama-sama mengerikan bagi orang yg tidak siap secara rohani. Tetapi bagi orang yg siap secara rohani kematian pribadi maupun kedatangan Tuhan pada akhir zaman adalah hal yang paling dirindukan dengan suka cita tanpa takut.

bagaimana supaya kita bisa siap secara rohani?

1. Yang pertama dan yang terutama memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus. Memiliki hubungan pribadi dengan Yesus sama halnya dengan hubungan pribadi dengan isteri atau suami yang kita cintai. Kita tidak bisa jauh dari pasangan kita, selalu ada ada yg kurang jika kita tidak menelepon pasangan kita saat kita ditempat kerja, saling membutuhkan, kita selalu memiliki keinginan untuk dekat dengan pasangan kita, dll. Demikian hubungan kita dengan Tuhan harus dekat dan intim secara pribadi, anda mengenal Tuhan dan Tuhan mengenal anda.

Memiliki hubungan pribadi dengan Allah berarti kita harus melibatkan Allah dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus berdoa kepada-Nya, membaca firman-Nya, dan merenungkan ayat-ayat Alkitab dalam upaya untuk mengenal Dia dengan lebih baik. Kita harus berdoa pada-Nya untuk meminta hikmat (Yak 1:5), yang merupakan harta yang paling berharga yang bisa kita miliki. Kita harus membawa permohonan kita kepada-Nya, meminta hal-hal tersebut di dalam nama Yesus (Yoh 15:16). Yesus adalah Pribadi yang begitu mengasihi kita sehingga Dia rela memberikan nyawa-Nya bagi kita (Rom 5:8). Dia adalah Pribadi yang menjembatani kesenjangan antara kita dengan Allah.

2. Hidup kita harus berpandaan dengan Injil

Efesus  4
4:1 Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.


Filipi  1
1:27 Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,

lewat ayat ini jelas bahwa kita sebagai orang yang rindu mendapatkan hidup kekal bersama dengan Yesus di Surga, maka hendaklah hidup kita berpadanan dengan pertobatan kita itu dan dengan Injil Kritus.

Ketika kita melakukan kedua hal ini, maka kematian ataupun hari kiamat bukanlah hal yang menakutkan bagi kita tetapi suatu hal yang menggembirakan. Terpujilah Tuhan Yesus dari selamanya sampai selamanya. Amen


Comments

Popular posts from this blog

Easy Worship 2009 Untuk Windows 10...Works!!!

Berkenan Kepada Allah Ibrani 11:6

Hidupku bukanlah aku lagi, tapi Yesus dalamku