Bahan Renungan

Thema : Berkemas-kemas/Berjaga-jaga

Matius   24 24:42 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Thema : Berkemas-kemas Berjaga-jaga sinomimnya itu atau sama artinya Berkemas-kemas...di sini saya lebih suka memakai kata berkemas2.. Biasanya orang yang sedang berkemas-kemas itu adalah orang yg sebentar lagi mau berangkat, ke suatu tempat yg penting baik jauh maupun dekat, contohnyanya : 1. Mau pergi ke sawah, ( perlu gk berkemas2) apa yg perlu dipersiapkan?? = mempersiapkan tajak, pakkur(cangkul), mangisi tes tu jereken (air minum), indahan (nasi), dan yg paling penting kesehatan =orang yg tidak sehat tidak mungkin berkemas2 pergi ke sawah...berapa lama biasanya waktu yg diperlukan untuk berkemas2?? 2-3 jam (masak lagi) 2. Kalau mau pergi ke pesta di medan contohnya , apa yg perlu di kemas-kemas ? tandok, hepeng (uang), baju nabagak (baju cantik), sipatu, cin-cin, antting2, korung2 (kalung) mas, dan istirahat yg cukup...biasanya waktu yg diperlukan untuk itu be

Proses Padang Gurun

Proses Padang Gurun 

Di Padang Gurun .. sejauh mata memandang semuanya akan terlihat sama.. hanya hamparan pasir..
Tingkat kesulitan sangatlah besar untuk mengetahui dan menetapkan arah tujuan..sangat sulit untuk mengetahui arah mata angin..
Namun Tuhan memimpin dan mengarahkan bangsa Israel waktu itu dengan tiang awan dan tiang api.

Keluaran 13:21..TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.

Sering kali dalam kehidupan kita, Tuhan membawa kita melewati jalan-jalan yang tidak biasa sehingga kita kebingungan dalam menentukan arah kehidupan kita. Dalam situasi dan kondisi seperti ini kita membutuhkan arahan dan petunjuk.

Kalau pada saat perjalanan bangsa Israel di padang gurun Tuhan gunakan tiang awan dan tiang api sebagai penunjuk jalan dan arah bagi mereka...bagaimana dengan kita pada jaman ini ? apa yang bisa kita gunakan ?

Mazmur 119:105..Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

ya.. gunakan Firman Tuhan untuk menerangi dan menunjukkan jalan yang harus kita tempuh..dan Yesus Kristus sebagai batu penjuru ..

Baca Firman Tuhan setiap hari dengan teratur..dan alami tuntunan Tuhan yang luar biasa dalam segenap aspek kehidupan kita

Comments

Popular posts from this blog

Easy Worship 2009 Untuk Windows 10...Works!!!

Berkenan Kepada Allah Ibrani 11:6

Hidupku bukanlah aku lagi, tapi Yesus dalamku